Senin, 27 Maret 2017 10:31 WIB

Bawaslu: Imbauan Paslon Efektif Jaga Kedamaian saat Pilgub DKI

Editor : Hendrik Simorangkir
Ketua Bawaslu DKI, Mimah Susanti

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Imbauan dan pernyataan dari setiap pasangan calon yang bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 putaran kedua penting untuk meredam suasana dan menjaga kedamaian. Hal ini lantaran banyaknya kampanye hitam pada putaran dua kali ini.

"Imbauan dan statement-statement kedua pasangan calon ini penting untuk membantu meredam situasi para relawan dan simpatisan untuk menjaga Pemilu DKI Jakarta damai sampai proses selesai penghitungan suara," ujar Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta, Mimah Susanti, Senin (27/3/2017).

Mimah mengungkapkan, untuk menciptakan pilkada yang aman, damai, dan kondusif tidak cukup hanya dilakukan oleh penyelenggara pemilu. Menurutnya, pasangan calon yang bertarung dapat membantu menciptakan suasana aman dan damai pada Pilgub DKI putaran kedua.

"Peran itu juga harus diambil oleh tim kampanye dan relawannya, tapi dari paslon itu penting. Bukan hanya imbauan dari penyelenggara, untuk ikut menjaga situasi keamanan, kenyamanan dalam pelaksanaan Pemilukada DKI," katanya. (ist)


0 Komentar