Rabu, 22 Maret 2017 22:17 WIB

Timnas Inggris Diminta Belajar dari Ruqby

Editor : Yusuf Ibrahim
Gareth Southgate. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas Inggris akan menghadapi Timnas Jerman dalam laga persahabatan yang digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB.

Pelatih Gareth Southgate meminta timnya bisa mengatasi tekanan untuk menang dalam laga nanti. Laga melawan Jerman jadi debut Southgate sebagai pelatih resmi Timnas Inggris.

Sebelumnya pria berusia 46 tahun cuma berstatus caretaker alias pelatih sementara pascalengsernya Sam Allardyce.

Melawan Jerman yang merupakan juara bertahan Piala Dunia 2014, dinilai Southgate jadi kesempatan Inggris mengasah mental kemenangannya.

Bagaimana tim rugby bertanding dan merebut kemenangan dicontohkan eks pemain Aston Villa tersebut.

"Budaya dalam rugby adalah hal yang bisa kami petik. Mereka memberi kesempatan pada pemain untuk menganalisa lawan ketimbang disuapi oleh pelatih dan tentu saja dia (Eddie Jones) punya mental kemenangan," ujar Southgate yang beberapa waktu lalu sempat bertemu pelatih Jones di kamp timnas rugby Inggris, sebagaimana dikutip dari Telegraph, Rabu (22/3/2017).

Southgate juga memuji bagaimana pembinaan usia muda Jerman berjalan. Menurutnya, Tim Panser yang rela menunda jalannya kompetisi Bundesliga jadi bukti bagaimana memaksimalkan pemain muda di level Internasional, salah satunya dari ajang Olimpiade- yang diisi pemain U-23.

"Kami (Inggris) bahkan tidak bisa mendapatkan tim dari Olimpiade. Jadi itulah kolaborasi yang bisa mereka lakukan," tutupnya.(exe/ist)


0 Komentar