Selasa, 21 Maret 2017 19:09 WIB

HUT ke-71, TNI AU Gelar Lomba Fotografi

Editor : Hermawan
Sambut HUT ke-71, TNI AU Gelar Lomba Fotografi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - TNI Angkatan Udara (AU) bekerja sama dengan salah satu produsen kamera digital menggelar lomba foto, dan sebagai rangkaian bulan dirgantara Indonesia dan peringatan HUT ke-71 TNI AU.

Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan (Dispotdirga) TNI AU, Marsekal Pertama, Irwan Ishak Dunggio mengatakan, kegiatan rencananya dibagi dalam dua kelompok lomba, yaitu lomba foto Indonesian Air Games 2017, dan lomba foto Dirgantara Expo 2017.

Lomba foto Indonesian Air akan digelar 31 Maret hingga 19 April, dilanjutkan dengan lomba foto Dirgantara Expo, pada 20-23 April.

"Melalui fotografi kita bisa lebih mengenal dirgantara. Akan sangat menarik bila dipadukan fotografi," katanya, Selasa (21/3/2017).

Irwan menjelaskan selain menggali potensi, kegiatan juga untuk menarik minat masyarakat ke dunia dirgantara sekaligus mengarahkan generasi muda kepada hal-hal yang positif.

Sebagai persyaratan, foto yang dilombakan harus diambil menggunakan kamera digital, bukan dengan kamera ponsel atau drone.

Foto yang dilombakan akan dinilai berdasar aspek fotografi dan kesesuaian dengan tema. Untuk lomba foto Indonesia Air Games, para peserta tidak akan dipungut biaya.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama TNI, Jemi Trisonjaya menambahkan, lomba foto Dirgantara Expo digelar selama berlangsungnya Dirgantara Expo 20-23 April 2013.

Lomba akan dibagi menjadi kategori umum dan pelajar serta dibagi menjadi kategori air show dan ground show. Pemenang lomba nantinya akan mendapatkan hadiah kamera dan printer canggih.

"Dirgantara Expo akan menghadirkan sejumlah pesawat tempur hingga heli angkut. Selain itu juga akan ada peragaan dari Paskhas dan air show," pungkasnya. (ist)

 


0 Komentar