Senin, 20 Maret 2017 14:03 WIB

Jadwal Ujian Nasional Diundur Demi Pilkada

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono menyatakan Ujian Nasional yang berbarengan dengan Pilkada DKI, akan diliburkan (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - KPU DKI Jakarta telah memutuskan pencoblosan Pilkada putaran kedua jatuh pada tanggal 19 April 2017. Ujian Nasional (UN) yang juga bertepatan dengan jadwal tersebut, akan diliburkan dan menyesuaikan Pilkada DKI.

"Pilkada putaran kedua 19 April, libur. Karena itu, UN yang berbarengan dengan pilkada, maka UN yang menyesuaikan. Karena jadwal Pilkada sudah ditetapkan, maka (UN) saya kira bisa menyesuaikan. Ini kewenangan pemerintah pusat untuk mengatur jadwal ini," ujar Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono di Balaikota DKI, Senin (20/3/2017).

Sumarsono mengatakan, hal itu dikarenakan banyaknya pemilih pemula pada Pilkada putaran kedua nanti. Sehingga UN diharapkan bisa menyesuaikan jadwal Pilkada DKI.

"Tinggal UN-nya yang menyesuaikan, tidak mungkin berbarengan, bisa di depan bisa di belakang. Banyak pemilih pemula juga, jadi harus ditampung," pungkasnya.


0 Komentar