Jumat, 17 Maret 2017 14:51 WIB

Polri Akan Basmi Mafia Tanah

Reporter : Asropih Editor : Sandi T
Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri. (foto: Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolri, Jenderal Tito Karnavian bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil, membahas berbagai permasalahan terkait dengan pertanahan, di ruang rapat Utama Mabes Polri, Jumat (17/3/2017) pagi tadi.

"Ada beberapa poin yang kita sepakati yakni menangani mafia pertanahan, saber pungli, kemudian masalah tata ruang pertanahan, serta sertifikasi aset Polri," ujar Tito di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Untuk itu, Tito mengatakan, pengentasan masalah pertanahan ini sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo yang menginginkan percepatan sertifikasi tanah.

"Salah satu kebijakan presiden yakni meningkatkan layanan publik agar masyarkat mendapat layanan baik serta merasakan kehadiran negara dan pemerintah," ungkap Tito.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menyampaikan, pihaknya akan memastikan kelancaran layanan publik di bidang pertanahan, agar masyarakat mendapatkan kepemilikan tanah yang sah bisa terpenuhi.

"Apalagi presiden membuat kebijakan publik untuk pemerataan keadilan. Masalah tanah adalah masalah hak milik yang penting. Kita juga akan bersihkan mafia pertanahan," tegasnya.


0 Komentar