Rabu, 15 Maret 2017 00:12 WIB

Adaptasi Vinales Buat Rossi Terkejut

Editor : Yusuf Ibrahim
Maverick Vinales. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Valentino Rossi menyebut rekan satu timnya, Maverick Vinales, punya kemampuan cepat beradaptasi dengan motor Yamaha YZR-M1.

Hal itu, kata Rossi, terlihat dari sesi uji coba pramusim. Saat melakoni sesi tes pramusim di Sepang, Phillip Island dan Losail, Vinales menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Vinales bahkan mampu bersaing dengan juara dunia Marc Marquez.    

Lebih jauh, konsistensi Vinales juga membuat Yamaha mendapat informasi yang cukup terkait permasalahan motor. Menurut Rossi, informasi tersebut sangat penting untuk membangun motor kompetitif sebelum balapan dimulai. 

"Sepertinya motor punya potensi baik karena Vinales sangat cepat. Tapi menurut saya, dia dan timnya mampu untuk memahami dalam waktu singkat, cara untuk membuat motor ini jadi maksimal," kata Rossi, dikutip Motorsport. 

"Kami sedikit tertunda, jadi kami sedikit khawatir. Kami berharap kami bisa lebih kuat untuk balapan pertama." lanjut Rossi. 

Sebelumnya diberitakan, Rossi belum menunjukkan penampilan terbaiknya di sesi latihan. Pembalap Movistar Yamaha berjuluk The Doctor bahkan sempat terjatuh di hari kedua sesi tes pramusim di Sirkuit Losail.(exe/ist)


0 Komentar