Selasa, 14 Maret 2017 08:30 WIB

Camat Kelapa Gading Pastikan Tak Ada Penolakan Warga soal Dampak Proyek

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Yusuf Ibrahim
Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga. (foto Ryan Suryadi/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga, menerangkan jika proyek pembangunan Enam Ruas Tol Seksi A Kelapa Gading-Pulo Gebang, sudah berjalan lebih dari satu minggu.

Ia mengatakan, proyek tersebut juga berdampak 149 bangunan rumah warga yang berdiri di Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, harus dibongkar. "Memang harus dibongkar karena terkena proyek tersebut," singkat Manson, Selasa (14/3/2017).

Namun Manson menegaskan, jika pihaknya sudah melakukan sosialisasi sekitar empat kali terhadap masyarakat yang terkena dampak proyek pembangunan enam ruas tol tersebut.

"Jadi padanSeksi A Kelapa Gading - Pulo Gebang ini yang kami ketahui dibangun pertama kali. Sementara itu, dengan adanya proyek ini, membuat sebanyak 149 peta bidang (bangunan warga) itu terkena dampak pembangunan enam ruas tol ini," kata Manson.

Manson melanjutkan, pihaknya juga sudah melakukan sebanyak empat kali melakukan sosialisasi ke warga yang bangunannya terdampak perihal pembangunan tol ini. 

"149 bangunan itu ada di Kelurahan Pegangsaan Dua semuanya. Cuma, saya lupa RW mana saja. Kalau enggak salah, hanya tiga RW saja deh. Bersyukur ya, tak ada penolakan juga dan berjalan kondusif," terang Manson kembali.

Ia menambahkan, pihaknya masih terus lakukan sosiasliasi dan investigasi di lapangan, terkait ada atau tidaknya kepemilikan surat tanah itu dari warga.

"Nanti dilanjutkan inventarisir, dan identifikasi masalah kepemilikan bangunan dan tanahnya itu. Yang pasti, lokasi tanah yang digunakan para warga, pastinya ada warga yang memiliki status hak milik tanah. Namun, kami cek malah ada tanah milik pemerintah. Yang seperti ini, masalahnya masih kita sosialisasikan dulu kan. Mau itu teknis atau juga secara umum dan kita memang sudah undang semuanya itu (warga)," tambahnya.(exe/ist)


0 Komentar