Kamis, 09 Maret 2017 22:12 WIB

Enrique Bididk Tiga Gelar

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Enrique. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Luis Enrique berpeluang meninggalkan Barcelona dengan catatan luar biasa.

Sukses El Azlugrana terus bertahan di Liga Champions membuat peluang meraih tiga gelar sekaligus kembali terbuka. Enrique melakukan debutnya sebagai pelatih Barcelona dengan gemilang.

Hadir meneruskan tugas Gerardo Martino pada 19 Mei 2014, nakhoda berusia 46 tahun itu langsung membawa Barcelona menjuarai La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions 2014/2015.

Tapi, tugas Enrique bersama Barcelona akan berakhir musim ini. Mantan arsitek Celta de Vigo itu memutuskan tidak memperpanjang kontraknya. Semula dikhawatirkan pesta perpisahannya bakal hambar. Ini karena Barcelona diprediski bakal minim gelar.

Barcelona sempat kesulitan bersaing dengan Real Madrid di La Liga. Klub Katalan itu juga diyakini akan tersingkir dari Liga Champions lantaran kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) saat leg pertama babak 16 Besar di Parc des Princes.     

Namun, semua kecemasan itu lambat laun tidak terbukti. Barcelona ternyata bisa mengejar Real Madrid. Sempat tertinggal tujuh angka, Lionel Messi dkk kini malah unggul satu angka. Hanya saja Real Madrid punya tabungan satu pertandingan.

Yang paling mengesankan adalah aksi heroik Barcelona di Liga Champions. Klub Katalan itu menyelesaikan misi tidak mungkin dengan menggasak PSG 6-1 di Camp Nou, Kamis (9/3/2017). Alhasil, Barcelona lolos ke perempat final karena unggul aggregate 6-5.

Comeback Barcelona di Liga Champions membuka lagi kans meraih treble winner. Ini yang bakal dimaksimalkan Enrique. Pelatih asal Spanyol itu tidak akan menyia-nyiakan momen bersejarah ini.     

“Apa yang kami alami merupakan suatu kebangkitan. Para pemain menjalani rencana dengan sempurna dan kami bisa memetik buahnya. Sejak pra-musim saya katakan pada tim, dengan semua yang sudah diraih, target kami adalah treble winner,” ucap Enrique dilansir skyport. 

Harapan Enrique mempersembahkan treble winner sebagai kado perpisahan bisa saja terjadi. Barcelona saat ini sudah sampai final Copa del Rey dan akan meladeni Devortivo Alaves, 27 Mei 2017.

Kans Barcelona mempertahankan trofi La Liga juga cukup terbuka. Blaugrana saat ini masih memuncaki klasemen sementara. Usai memperlihatkan penampilan fantastis saat menjamu PSG, sulit rasanya Barcelona akan terpeleset lagi.

Kemenangan heroik atas PSG juga membuat Barcelona makin disegani di Liga Champions. Ini bisa memuluskan jalan menduduki singgasana. “Kami sudah buktikan bisa melewati masa sulit dan berat,” pungkas Enrique.(exe/ist)
 


0 Komentar