Rabu, 08 Maret 2017 21:17 WIB

Zidane Tegaskan Kemenangan Madrid Murni Kerja Keras

Editor : Yusuf Ibrahim
Zinedine Zidane. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Zinedine Zidane menilai Real Madrid layak melaju ke perempat final Liga Champions.

Zizou menampik sukses Real Madrid menyingkirkan Napoli karena dibantu keberuntungan. Madrid menjaga peluang mempertahankan gelar Liga Champions setelah mengalahkan Napoli 3-1 di Stadio San Paolo, Rabu (8/3/2017).

Kemenangan itu membuat Real Madrid unggul aggregate 6-2 dan berhak melaju ke perempat final. Namun, keberhasilan Real Madrid sedikit dipertanyakan.

Banyak yang mengklaim itu karena campur tangan dewi fortuna. Soalnya, pada laga tandang itu Madrid dibantu Dries Mertens yang melakukan gol bunuh diri. 

Pendapat itu ditolak Zidane. Pelatih asal Perancis tersebut menilai kemenangan Real Madrid murni hasil kerja keras, bukan karena dibantu hoki atau semacamnya. Zidane meyakini Real Madrid tampil jauh lebih baik dari Napoli.

“Saya tidak merasa kami (Real Madrid) beruntung. Keberuntungan tidak ada dalam sepak bola. Saya menilai kami tidak berada dalam bahaya. Setelah melewati dua laga, kami bisa mencetak enam gol,” ucap Zidane, dilansir skyport.

Zidane menampik perjalanan Real Madrid di Liga Champions musim ini selalu mulus. Walau belum terkalahkan, langkah Real Madrid berulang kali tersendat seperti ditahan Legia Warszawa dan Borussia Dortmund. 

Gawang Real Madrid juga selalu kebobolan alias tidak pernah mencatat clean sheet. Belum lagi cederanya sejumlah pemain. Karena itu Zidane tidak sependapat kalau pencapaian Real Madrid sejauh ini dianggap keberuntungan.  

“Skor 3-1 membuktikan segalanya; perbedaan tercipta karena kualitas kami. Saya akui kami sempat menderita di babak pertama. Kami tidak mengawali laga dengan bagus, sedangkan Napoli bisa melakukannya,” tambah Zidane.

Zidane menegaskan yang membuat Real Madrid bisa keluar dari tekanan dan akhirnya menang karena lebih konsentarsi di babak kedua. Itu berujung terciptanya sejumlah peluang yang melahirkan gol.(exe/ist)


0 Komentar