Selasa, 07 Maret 2017 15:58 WIB

Plt Gubernur DKI Belum Cek Gorong-gorong Penemuan Sampah Kulit Kabel

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mengaku belum mengecek penemuan kulit kabel di gorong-gorong oleh pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan petugas Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan.

Soni telah memerintahkan Dinas Tata Air dan Dinas Kebersihan untuk memeriksa seluruh gorong-gorong di ibukota

"Apakah ditemukan di tempat lain atau tidak. Kalau ditemukan di banyak tempat itu tentu berbeda. Berarti ada unsur sabotase. Kalau cuma satu tempat kami enggak bisa menyimpulkan semudah itu," tandas Soni, di Balaikota DKI, Selasa (7/3/3017).

Ia sangat menyayangkan apabila benar adanya niatan membuang gulungan kabel di gorong-gorong untuk membuat Jakarta banjir. Bisa saja sampah kulit kabel ini karena perbuatan iseng seseorang.

"Kalau memang ada unsur pidana polisi harus bertindak. Bisa saja hal itu sabotase. Bisa juga orang iseng daripada buang di (TPST) Bantar Gebang jauh. Mentalitas harus dibenahi," ungkapnya.

Soni menuturkan ada seribuan jumlah gorong-goroang di Jakarta. Sehingga dia menilai tenaga PPSU belum mencukupi untuk mendukung pembersihan sampah kulit kabel ini.

"Namanya situasi jelang pilkada apa saja bisa dilakukan. Kontestasi bangun secara demokratif," pungkasnya.

 

 


0 Komentar