Selasa, 07 Maret 2017 08:11 WIB

Mosley Kembali Naik Ring

Editor : Yusuf Ibrahim
Shane Mosley. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Petinju gaek, Shane "Sugar" Mosley dijadwalkan akan kembali naik ring pada tahun ini.

Penampilan perdana petinju 45 tahun di tahun ini akan terjadi di Rusia, tepatnya di kota Ekaterinburg pada 5 Mei.

Mosley, yang merupakan mantan juara dunia tiga divisi, akan berlaga melawan petinju muda Negeri Beruang Merah, Magomed "Black Lion" Kurbanov. Pertarungan tersebut akan berjalan selama 12 ronde dengan memperebutkan sabuk juara kelas menengah junior WBO Inter-Continental.

Duel Mosley versus Kurbanov dipromotori oleh perusahaan promosi tinju asal Rusia, RCC Boxing Promotions atau Titov Boxing Promotions. Selain itu, juga ikut terlibat gubernur wilayah Sverdlovsk, Evgeny Kuyvasheva.

Sejauh ini, Mosley pernah menjadi juara dunia di divisi kelas ringan, kelas welter, dan kelas menengah junior atau biasa disebut juga kelas welter super.

Sejak memasuki 2010 atau seusai kemenangan atas Antonio Margarito pada Januari 2009, Mosley tercatat sudah sembilan kali menjalani pertandingan dengan hasil 3-5-1. Di penampilan terakhirnya pada 28 Mei 2016, Mosley mengalami kekalahan dari David Avanesyan.

Sementara itu, Kurbanov baru memasuki tingkat profesional pada Juni 2015. Petinju 21 tahun ini sudah membukukan rekor 10-0, 8KO.(exe/ist)


0 Komentar