Minggu, 05 Maret 2017 14:28 WIB

Wenger Akui Salah soal Cadangkan Sanchez

Editor : Yusuf Ibrahim
Alexis Sanchez (kiri) dan Arsene Wenger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsene Wenger kembali dijadikan sebagai sasaran tembak suporter Arsenal.

Pasalnya, Arsenal dipermalukan Liverpool dengan skor 1-3 di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/3/2017). Ini tak lepas dari kecerobohannya mencadangkan Alexis Sanchez.

Ada hal yang membuat semua penggemar Arsenal terkejut dengan pemilihan pemain yang diturunkan Wenger di pertandingan krusial ini. Betapa tidak, pelatih berpaspor Perancis itu berani mengambil risiko dengan menempatkan Sanchez dan Theo Walcott berada dalam bangku cadangan.

Setelah tertinggal 0-2 berkat gol Roberto Firmino (9') dan Sadio Mane (40'). Wenger baru merespon dengan menurunkan Sanchez di babak kedua, namun pemain yang telah mencetak 17 gol di Liga Inggris musim ini tidak mengubah permainan.

Alhasil, Meriam London gagal memetik kemenangan setelah kalah dengan skor 1-3 atas Liverpool. Pascapertandingan, Wenger menyadari keputusannya menempatkan Sanchez di bangku cadangan bakal menjadi bumerang buat dirinya.

"Semua orang akan sampai pada kesimpulan yang sama. Tapi saya cukup kuat untuk menganalisis dampak," jelas Wenger seperti dikutip BBC.

"Saya tidak menyangkal Sanchez adalah pemain hebat. Sebenarnya tidak mudah untuk membuat keputusan seperti itu, tapi saya harus berani mengambil risiko. Saya ingin memainkan dua pemain yang memiliki kemampuan di udara (Welback dan Giroud), dan menurunkan Sanchez di babak kedua," ungkap Wenger.(exe/ist)


0 Komentar