Jumat, 03 Maret 2017 16:14 WIB

7 dan 8 Maret, Job Fair Dibuka di Jaksel

Editor : Hermawan
Ilustrasi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Sebanyak 50 perusahaan ambil bagian dalam bursa lowongan kerja (job fair) yang digelar Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan di Blok M Square mulai 7-8 Maret 2017.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan, Christnawati mengatakan, dalam job fair tahun ini sedikitnya dibuka 10 ribu lowongan pekerjaan dari berbagai bidang. Di antaranya otomotif, garment, perusahaan ritel, swalayan dan lain sebagainya.

"Bursa lowongan kerja yang kita gelar ini diharapkan bisa bantu warga yang butuh lowongan pekerjaan," jelas Christnawati, Jumat (3/3/2017).

Kasi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan, Lies Agustini menambahkan, job fair kali ini dipastikan akan ramai dipadati para pengunjung dari berbagai wilayah, baik dalam maupun luar Jakarta.

"Kami juga yakin, kegiatan ini bisa mengurangi angka pengangguran di DKI dan daerah penyangga," ujar Lies.

Lies menuturkan, di Jakarta Timur, jumlah pengangguran pada tahun ini mengalami penurunan dari 463,91 ribu orang pada 2015 menjadi 306,23 ribu orang. (ist)

 


0 Komentar