Jumat, 03 Maret 2017 14:01 WIB

Bakomubin Harap Raja Salman Tambah Kuota Haji Indonesia

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Ali Mochtar Ngabalin (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Ketua Umum Badan Koordinasi Mubaligh Seluruh Indonesia (Bakomubin), Ali Mochtar Ngabalin mengatakan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud harus memberikan keuntungan bagi Indonesia, salah satunya penambahan kuota haji.

Mengingat, mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim maka Ia berharap kerja sama Kementerian Agama (Kemenag) dengan Arab Saudi dapat diperkuat lagi agar kuota haji dapat ditambah.

“Keinginan umat Islam untuk berkunjung ke Mekkah dan Madinah ini luar biasa, tetapi terkendala keterbatasan kuota haji dan lamanya waktu tunggu,” kata Ali Mochtar saat dikonfirmasi, Jumat (3/2/2017).

Melalui kunjungan kali pertama setelah 47 tahun sebelumnya Raja Faisal berkunjung ke Indonesia, Ali berharap kesepakatan soal penambahan kuota haji dapat ditekankan oleh pemerintah.

“Hal itu dilakukan untuk memberi kesempatan umat Islam lainnya yang belum menunaikan ibadah haji," pungkasnya.

Sekedar informasi, Usai melaksanakan kegiatan kenegaraan di Jakarta dan Bogor mulai tanggal 1 hingga 3 Maret 2017, Raja Salman beserta 1.500 rombongan termasuk 10 menteri dan 25 pangeran akan melanjutkan kunjungan wisata di Bali pada 4 hingga 9 Maret 2017.


0 Komentar