Kamis, 02 Maret 2017 22:35 WIB

Zidane Enggan Cari Biang Kesalahan

Editor : Yusuf Ibrahim
Zinedine Zidane. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid gagal mempertahankan puncak klasemen La Liga.

Kamis (02/03/2017) dini hari WIB, Los Blancos dipaksa imbang 3-3 oleh Las Palmas. Karenanya poin Madrid kini disusul oleh Barcelona yang baru saja pesta gol ke gawang Sporting Gijon.

Saat ini Madrid ada di posisi dua klasemen. Mereka memiliki 56 poin, selisih satu angka dari Barcelona. Meski demikian Zinedine Zidane tidak merasa panik.

Sebab tim asuhannya masih memiliki satu laga tersisa yang belum dimainkan. Jika bisa memenangkan laga tersebut, Madrid akan kembali ke singgasana.

"Musim ini masih sangat panjang. Apakah saya merasa terancam kehilangan gelar (La Liga)? Tidak, saya sama sekali tidak merasa demikian. Sebelumnya sudah saya katakan bahwa perburuan ini akan berjalan sulit. Sekarang kami bukan pemimpin klasemen. Tapi masih ada peluang yang terbuka. Kami harus tetap berpikir positif," ungkap Zidane yang dikutip dari Football Espana.

Saat melawan Las Palmas, Madrid harus bermain dengan 10 orang sebab Gareth Bale mendapat kartu merah di awal babak kedua. Gol mereka dicetak Isco menit 8 serta Cristiano Ronaldo menit 86 dan 89.

Di sisi lain, Las Palmas mendapat skor berkat aksi Pedro Taunausu menit 10, Jonathan Viera menit 56 dan Kevin-Prince Boateng menit 59.

Usai pertandingan, Zidane tak mau mencari biang kesalahan. Pelatih kebangsaan Perancis itu hanya menyesali permainan anak didiknya yang kurang maksimal. 

"Wasit? saya tidak akan pernah mengomentarinya. Kami tidak perlu mencari-cari alasan dalam segala keputusan wasit. Saya hanya melihat permainan anak-anak. Saya pikir mereka harusnya bisa lebih baik dari ini," ucapnya.

Pada laga berikutnya, Madrid dijadwalkan menghadapi Eibar, 4 Maret 2017. Setelah itu mereka akan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions di markas Napoli, 8 Maret 2017.(exe/ist)


0 Komentar