Rabu, 22 Februari 2017 14:04 WIB

Habib Rizieq Sambangi Korban Banjir Bukit Duri

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
Habib Rizieq kunjungi korban banjir di Bukit Duri, Jakarta Selatan. (Foto: Sriyanti Lumban Gaol)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Musibah banjir yang saat ini tengah melanda di beberapa wilayah Jakarta, sedang mendapat perhatian. Salah satunya dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, mendatangi salah satu korban banjir di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Dalan sambutannya, Habib Rizieq datang dengan mengenakan baju putih-putih serta didampingi oleh sang istri Syarifah Fadhlun Yahya, mengungkapkan maksud dari kedatangannya sebagai bentuk rasa prihatin terhadap warga yang terkena banjir.

Dia meminta warga tak sungkan untuk mengadukan keluhannya ke Posko banjir FPI yang berada di tempat itu. 

"Kepada masyarakat (korban banjir) supaya tidak segan mendaftar. Kami disini ingin ikut merasakan suka duka kita bersama warga dan ingin membantu meringankan duka saudara-saudara kita, khususnya yang kena banjir," ujar Rizieq, Rabu (22/2/2017).

Rizieq menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan relawan dan petugas guna membantu para korban banjir selama 24 jam.

"Kita punya dokter banyak. Kita akan bantu memberikan keperluan balita seperti susu, popok, dan segala keperluan. Karena keperluan balita berbeda dengan orang dewasa," tandasnya.

Selain didampingi istrinya, Rizieq juga didampingi Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia KH Zaitun Rasmin, Ketua Majelis Az-Zikra Ustaz Abdul Syukur, Ketua Umum DPD FPI Jakarta Habib Muchsin Alatas dan Dokter Sholeh Assegaf.


0 Komentar