Selasa, 21 Februari 2017 12:58 WIB

Banjir Kelapa Gading, Pejalan Kaki Diangkut Mobil Satpol PP

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Banjir masih menenggelamkan kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (21/2/2017) siang.

Di Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, ketinggian air menutup permukaan jalan hingga mencapai 20-50 sentimeter

"Air sudah dari pukul 07.00 WIB mulai naik. Ketinggian air 20-50 sentimeter. Saat ini air sudah mulai surut, ini sudah 4 jam. Alhamdulillah, hujan sudah berhenti," kata Kanit Binmas Polsek Kelapa Gading, AKP Herry Azhari di lokasi, Selasa (21/2/2017).

AKP Herry mengatakan, saat ini banjir masih terjadi di Jalan Boulevard Barat Raya. Di ruas jalan lain di Kelapa Gading banjir sudah surut.

Kondisi ini membuat beberapa pejalan kaki kebingungan. Sebab, sangat sedikit angkutan kota (angkot) yang melintas untuk mengangkut mereka sampai tujuan.

Petugas pun mengambil inisiatif dengan menerjunkan mobil dinas untuk mengangkut para pejalan kaki.

"Kami sediakan satu unit mobil polisi. Dari Dishub DKI juga ada truk. Sudah operasi dari pukul 07.00 WIB. Melayani sampai Jalan Yos Sudarso, depan MOI (Mal of Indonesia)," ujar AKP Herry.

Di lokasi yang sama, ada petugas Satpol PP Kecamatan Kelala Gading, Sarif. Dengan menggunakan mobil bak terbuka, mereka mengangkut pejalan kaki yang hendak melintasi Jalan Boulevard Barat Raya.

"Kami operasikan 4 unit mobil. Personel dari Satpol PP keseluruhan ada 40 orang. Mobil ini sudah beroperasi dari pukul 07.00 WIB," tutur Sarif.

Mobil Satpol PP ini berputar terus dengan rute Jalan Boulevard Barat Raya,  Jalan Boulevard Raya, dan Jalan Boulevard Timur Raya. Mereka semua mengangkut penumpang hingga Mall Artha Gading di Jalan Yos Sudarso.

Tampak para pejalan kaki antusias untuk menumpang mobil-mobil yang disediakan petugas tersebut.

Mereka yang awalnya menumpang motor pun berpindah menggunakan jasa angkutan mobil dinas dari para petugas.

Saat ini ketinggian air sudah berangsur surut, tapi masih banyak pemotor yang menunggu banjir surut agar dapat melintas. Kondisi arus lalu lintas di sekitar lokasi terpantau lancar.