Sabtu, 18 Februari 2017 09:07 WIB

Kapolda Metro Imbau Masyarat Tak Terpengaruh dan Langgar Hukum di Medsos

Editor : Yusuf Ibrahim
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Iriawan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Iriawan, mengklaim berkat beberapa kasus pelanggaran hukum yang ada di media sosial ditindaklanjuti pihaknya, pelanggaran hukum sekarang ini sudah berkurang.

"Jadi sekarang ini kita pantau media sosial, pelanggaran-pelanggaran hukum yang ada sudah mulai berkurang. Ya karena, beberapa yang memang melakukan hal pelanggaran hukum kami tindaklanjuti," kata Iriawan saat kunjungan kerja ke Polres Metro Bekasi, Jumat (17/02/2017) sore.

Untuk itu, Iriawan mengimbau kepada masyarat agar tidak melakukan hal yang melanggar hukum di media sosial. Dan juga, katanya lagi, jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang diterima di media sosial.

"Yang kami lihat memang masyarakat kita sekarang pinter kok, sudah tidak banyak terpengaruh. Paling hanya beberapa persen saja. Dan sisanya, kalau info dan berita yang mereka dapat dari sosmed mungkin hoax, tidak benar, dan sebagainya," jelas Iriawan.

Dan terkait hal itu, Iriawan mengaku, kondisi seperti ini yang menjadi harapannya  sebagai aparat hukum yang ingin menjaga, dan menciptakan kamtibmas yang aman, kondusif, dan terkendali.(exe/ist)