Jumat, 17 Februari 2017 19:59 WIB

Bupati Lebak: Pendidikan Tentukan Kemajuan Daerah

Editor : Hendrik Simorangkir
Bupati Lebak Iti Octavia. (ist)

LEBAK, Tigapilarnews.com - Bupati Lebak, Iti Octavia mengatakan pendidikan yang berkembang saat ini menentukan kemajuan daerah, sehingga mendorong peningkatan kesejahteraan.

"Kami berharap semua warga Lebak menerima pendidikan, baik formal maupun non formal," kata Iti, saat melantik anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Lebak di Rangkasbitung, Banten, Jumat (17/2/2017), 

Lanjutnya, pemerintah daerah sangat memperhatikan pendidikan karena bisa mendongkrak indeks pembangunan manusia (IPM) juga sumber daya manusia (SDM). Apabila, pendidikan masyarakat baik tentu tingkat kehidupan masyarakat juga membaik.

Selain itu, Iti menambahkan, negara maupun daerah akan mengalami kemajuan diberbagai sektor jika masyarakatnya memiliki pendidikan. Karena itu, pemerintah daerah mendorong masyarakat agar memiliki pendidikan sehingga dapat mengatasi kemiskinan dan pengangguran.

"Selama ini, pemerintah pusat dan daerah mengalokasikan dana cukup besar untuk pendidikan diantaranya penyaluran dana bantuan operasional sekolah (BOS), pembangunan sarana pendidikan, bantuan beasiswa bagi anak kurang mampu dan bantuan ketrampilan," ujar Iti.

Iti menuturkan, begitu juga pemerintah daerah menerbitkan peraturan daerah (perda) nomor 02 tahun 2012 tentang pendidikan wajib belajar 12 tahun.

"Semua itu untuk mendorong masyarakat agar memiliki pendidikan yang baik," ucapnya.

Bupati minta anggota Dewan Pendidikan yang dikukuhkan tersebut benar-benar bekerja secara maksimal optimal guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lebak.

"Kami berharap anggota Dewan Pendidikan bisa sinergis dengan pemerintah untuk membangun pendidikan ke arah yang lebih baik," pungkasnya. 

 

Sumber: antara