Kamis, 16 Februari 2017 23:29 WIB

Ancelotti Nilai Serangan Balik Arsenal Jadi Masalah

Editor : Yusuf Ibrahim
Carlo Ancelotti (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bayern Muenchen tampil menakjubkan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Menjamu Arsenal di Allianz Arena Stadium, Kamis (16/2/2017) dini hari WIB, Muenchen menang telak 5-1.

Gol tercipta lewat aksi Arjen Robben (menit 11), Robert Lewandowski (menit 23), Thiago Alcantara (menit 56 dan 63) serta Thomas Mueller (menit 88). Sedangkan Arsenal, satu-satunya gol mereka dibuat Alexis Sanchez menit 30.

Meski demikian, perjuangan Muenchen belum sepenuhnya usai. Sebab mereka akan melakoni leg kedua di markas Arsenal, 8 Maret 2017 mendatang.

"Hasil ini benar-benar penting. Tapi kami tak boleh melakukan kesalahan di laga berikutnya. Kami punya keuntungan. Namun kami tetap harus mempersiapkan diri untuk pertandingan yang akan digelar di London (markas Arsenal)," ucap pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti.

"Jalannya pertandingan akan berbeda. Tapi kami ingin mengulang penampilan seperti hari ini. Kami ingin bermain dengan intensitas serupa, semangat yang sama, penuh konsentrasi dan berjuang untuk terhindar dari masalah," tambahnya yang dilansir situs UEFA.

Meski timnya menang besar, Ancelotti tetap memuji penampilan Arsenal. Menurutnya, kubu Meriam London memiliki semangat juang yang tinggi dan itu harus ia waspadai.

"Di babak pertama kami cukup kesulitan. Mereka bisa mencetak gol, dan nyaris menjebol gawang kami lagi. Arsenal tetap tim yang berbahaya. Serangan balik mereka begitu mengejutkan dan itu yang jadi masalah buat kami," ungkap Ancelotti.

Sebelum bertolak ke markas Arsenal, Muenchen harus melewati empat pertandingan di pentas domestik. Kubu FC Hollywood bakal bertarung melawan Herta Berlin (18 Februari), Hamburg SV (25 Februari), Schalke 04 (2 Maret) dan FC Koln (4 Maret).(exe/ist)