Rabu, 15 Februari 2017 13:30 WIB

Wakapolda Metro Imbau Warga Santun Rayakan Kemenangan Pilgub DKI

Editor : Hermawan
Wakapolda Polda Metro Jaya Brigjen Suntana. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com -  Wakapolda Polda Metro Jaya Brigjen Suntana mengimbau masyarakat DKI Jakarta merayakan kemenangan secara santun pada Pilgub DKI 2017.

"Kami sudah imbau berkali-kali tidak merayakan kemenangan euforia berlebihan," kata Suntana di Jakarta Rabu (15/2/2017).

Brigjen Suntana menekankan masyarakat menggunakan hak suara sesuai pilihan yang terbaik dan tanpa tekanan maupun intimidasi dari pihak tertentu.

Selain itu, polisi jenderal bintang satu itu meminta masyarakat turut serta menjaga keamanan dan ketertiban umum pada Pilkada DKI Jakarta.

Terkait potensi insiden selama pencoblosan, Suntana mengaku belum menerima laporan kejadian menonjol selama proses pencoblosan.

"Secara umum berjalan bagus belum menerima laporan adanya gangguan," ujar Brigjen Suntana.

Brigjen Suntana juga menuturkan belum menerima laporan soal dugaan politik uang pada Pilkada Kabupaten Bekasi dan informasi penolakan kelompok tertentu untuk mencoblos di wilayah Daan Mogot Jakarta Barat.

Brigjen Suntana memastikan pihak kepolisian akan mengklarifikasi informasi tersebut sehingga masyarakat tidak perlu terprovokasi masalah tersebut.

sumber: antara