Jumat, 10 Februari 2017 00:22 WIB

Mantan Gelandang Muenchen Kasih Oezil Arahan

Editor : Yusuf Ibrahim
Michael Ballack (kiri) dan Mesut Oezil (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsenal sedang harap-harap cemas. Pasalnya mereka belum juga mendapat kepastian soal perpanjangan kontrak Mesut Oezil.

Masa kerja sang pemain akan berakhir pada 30 Juni 2018. Sejauh ini Oezil belum bersedia membubuhkan tanda tangannya di proposal kontrak baru. Sebab, permintaannya soal kenaikan gaji belum dipenuhi oleh manajemen klub.

Memanfaatkan situasi ini, sejumlah klub mulai mendekati gelandang Timnas Jerman tersebut. Salah satu yang cukup bernafsu adalah Bayern Muenchen. Kubu FC Hollywood menjadikan Oezil sebagai target utama di bursa transfer musim panas mendatang.

Rencana itu rupanya menarik perhatian Michael Ballack. Mantan gelandang Muenchen tersebut mendukung mantan timnya untuk membawa Oezil ke Allianz Arena Stadium.

"Mesut Oezil merupakan pemain yang sangat luar biasa. Banyak klub yang senang memiliki pemain seperti dirinya," ucap Ballack pada Sky Sports.

"Saat ini dia tinggal di London, salah satu kota yang paling indah di dunia. Secara kultur, sebagai pemain besar, Anda akan terus dihormati jika berada di sana. Itu jadi alasan untuk memperpanjang kontraknya di Arsenal. Tapi jika ingin memenangkan banyak gelar, dia punya kesempatan yang bagus di Bayern Muenchen," jelas pria yang pernah memperkuat Chelsea tersebut.

Untuk membawa Ozil, Muenchen harus siap mengeluarkan dana besar. Sebab Barcelona, Manchester City, Juventus atau klub-klub dari daratan China rela mengeluarkan banyak uang demi memboyong pemain-pemain bintang kelas dunia.

Menurut data dari Transfermarkt, harga jual Oezil mencapai 42,5 juta pounds atau setara Rp707 miliar. Namun Muenchen sepertinya akan sulit melepaskan Oezil dari dekapan Arsenal. Sebab klub berjuluk Meriam London itu tak akan melepas sang pemain sampai kontraknya berakhir.(exe/ist)