Rabu, 08 Februari 2017 15:46 WIB

Pesta Miras Oplosan, Lima Warga Bantul Tewas

Editor : Danang Fajar
Ilustrasi (ist)

BANTUL, Tigapilarnews.com - Lima orang warga Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meninggal dunia akibat menenggak minuman keras oplosan.

Informasi yang dihimpun, Rabu, lima korban meninggal akibat minuman oplosan itu tiga orang meninggal pada Selasa (7/2), sedangkan dua orang lagi meninggal pada Rabu (8/2).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo mengatakan korban meninggal akibat menenggak minuman keras oplosan beberapa hari sebelumnya.

"Pada hari Sabtu (4/2) ada beberapa warga Bantul yang membeli miras oplosan dan kemudian diminum bersama teman-temannya, kemudian pada Senin (6/2) beberapa dari mereka alami sakit, diawali mual, muntah dan lain-lain," katanya.

Menurut dia, setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit di Bantul terhadap mereka yang menenggak minuman oplosan, dalam beberapa waktu kemudian ada dari mereka yang tidak tertolong atau meninggal dunia di rumah sakit.

"Kita sampai dengan sekarang belum mendapat bukti materil untuk produknya (minuman oplosan), tapi bisa dijelaskan memang terdapat gangguan di tubuhnya yang diakibatkan dari zat-zat berbahaya," katanya.

Korban meninggal akibat minuman oplosan itu antara lain Sudarisman (50) dan Wahyu Defri (21) warga Kurahan Bantul, Muhdiyanto (23) warga Gongseng Desa Guwosari, Kustiyono (35) warga Kurahan Bantul, Paidi (40) warga Ngrancah Imogiri.

Anggaito mengatakan, dari kejadian tersebut, pada Selasa (7/2) jajarannya kemudian melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap beberapa saksi dari mana mereka mendapatkan minuman oplosan tersebut.

"Akhirnya kita dapatkan satu nama penjual berinisial S warga Bantul, dari situ kita lakukan pemeriksaan, penggeledahan dan benar ada beberapa sisa minuman akohol oplosan yang dimasukkan air mineral dan minuman lain sebagai perasa," katanya.

sumber: antara


0 Komentar