Senin, 06 Februari 2017 21:38 WIB

Klopp AkuI Siap Tanggung Jawab

Editor : Yusuf Ibrahim
Jurgen Klopp (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Liverpool terus menuai hasil buruk di kompetisi Liga Inggris 2016/2017.

Terakhir, The Reds secara mengejutkan ditekuk Hull City di KCOM Stadium, Sabtu (4/2/2017). Sang pelatih Juergen Klopp mengaku siap bertanggung jawab atas merosotnya performa tim.

Liverpool menuai kekalahan keempat dari lima partai terakhir saat bertandang ke markas Hull City di pekan ke-25. Imbasnya, Jordan Henderson dan kawan-kawan kembali terlempar dari empat besar dengan tertinggal 13 poin dari Chelsea selaku pemuncak klasemen.

Saat melawan Hull, Liverpool sejatinya diunggulkan untuk menang. Selain performa lawan sedang angin-anginan, mereka juga diperkuat Sadio Mane, pemain vitalnya musim ini.

Sayang, kondisi di lapangan sangat berbeda. Hull bermain disiplin sementara Liverpool seolah tak punya arah. Kekalahan 0-2 membuat tradisi buruk mereka berlanjut.

Kondisi menyedihkan Liverpool membuat Klopp jadi sorotan. Eks pelatih Borussia Dortmund mengaku siap bertanggung jawab.

"Anda tidak akan pernah percaya berapa kali saya bertanya kepada diri sendiri. Meski kami meraih kemenangan 5-0 dan 6-0, itu bukanlah masalah. Saya tidak berpikir saya sempurna," ucap Klopp seperti dikutip dari Four Four Two, Senin (6/2/2017).

"Saya merasa harus 100 persen bertanggung jawab atas kekalahan ini, lebih banyak yang saya rasakan ketika menang. Saya selalu seperti itu sepanjang hidup. Bukan berarti saya tidak menderita atau sekadar minta maaf kepada kalian semua, untuk mengasihani diri sendiri. Saya bukan orang seperti itu,"

"Ketika saya bangkit, saya punya orientasi solusi. Masih ada solusi, saya yakin 100 persen. Sekarang kami harus mengubahnya, itulah sepak bola," tutupnya.(exe/ist)