Sabtu, 04 Februari 2017 07:19 WIB

Polsek Kawasan Kalibaru Tingkatkan Patroli Cipkon dan Dialogis

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Yusuf Ibrahim
Operasi Cipkon secara serentak. (foto Ryan Suryadi/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polsek Kawasan Kalibaru Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon) secara serentak yang dilaksanakan di Kalibaru Barat dan Selatan serta depan pintu masuk NPCT I (New Priok Countener Terminal) One, Jumat (03/02/2017) malam.

Kesempatan tersebut, dipimpin AKP Palty Raja Sinaga dengan kuat 10 personel dan melibatkan beberapa petugas piket fungsi yang bertujuan mencari sasaran pengguna senjata tajam yang diperuntukan melakukan tindak kejahatan di malam hari, operasi premanisme, narkoba, bahan peledak, senpi dan kejahatan lainnya.

Operasi tersebut merupakan amanat dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, terlebih masyarakat akan melakukan pemilihan gubernur.

"Kita wajib bersiaga mengantisipasi tindak kejahatan yang banyak dilakukan di malam hari serta melaksanakan Patroli Dialogis di titik-titik rawan kejahatan," jelas Kabag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Sutrisno, Jumat (03/02/2017) malam. 

Adapun hasil patroli tersebut yaitu di Jl. Sindang Laut dan wilayah pelabuhan Marunda, menemukan dua orang yang tidak berkepentingan memasuki wilayah pelabuhan Kalibaru tanpa identitas/KTP. 

Lalu Sutrisno mengatakan, tindakan pertama yang dilakukan anggota patroli adalah membawa orang tersebut untuk dilakukan pendataan. "Kemudian pembinaan dan diberikan arahan oleh Bhabinkamtibmas lalu di perbolehkan pulang," ucap Sutrisno.(exe)