Jumat, 03 Februari 2017 22:00 WIB

Madrid Coba Selamatkan Aguero dari Man City

Editor : Yusuf Ibrahim
Sergio Aguero. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid bermaksud menambah penyerang baru pada bursa musim panas.

Los Blancos rencananya ingin menyelamatkan Sergio Aguero yang diyakini bakal tersingkir dari lini depan Manchester City (Man City). Sepintas Aguero diyakini akan terus bertahan di Etihad Stadium.

Selain masih punya kontrak sampai 2019, kinerjanya musim ini juga cukup bagus. Bomber asal Argentina itu mampu mencetak 11 gol dari 17 pertandingan Liga Primer.

Tapi, hadirnya Gabriel Jesus mengubah segalanya. Sejak resmi membela The Citizens, penyerang berusia 19 tahun itu jadi pusat perhatian. Dia mencatat satu gol dan dua assist dari tiga laga pertamanya disemua kompetisi bersama Man City.

Tingginya potensi Jesus membuat pelatih Pep Guardiola meliriknya. Terbukti, dia masuk starting line-up saat Man City menggasak West Ham United 4-0 di Liga Primer. Sedangkan Aguero jadi cadangan dan baru ditururunkan di menit 73.

Itu menunjukan kalau Jesus cepat atau lambat bakal menggeser posisi Aguero. Ini yang akan dimanfaatkan Madrid. Wakil La Liga menegaskan siap menampung pemain berusia 28 tahun itu di Santiago Bernabeu pada akhir musim. 

Madrid menjamin Aguero akan bermain secara reguler jika mau jadi anak asuh Zinedine Zidane. Soalnya, ada kemungkinan Madrid akan melepas Karim Benzema atau Alvaro Morata.  Terlebih Aguero merupakan target Madrid sejak lama.   

Madrid kabarnya sudah mengajukan tawaran pada Man City untuk mendapatkan Aguero. Belum diketahui berapa nilai yang diajukan. Tapi, menurut transfermarkt harga pasarnya mencapai 60 juta euro.(exe/ist)