Kamis, 02 Februari 2017 07:32 WIB

Simeone Akui Masih Beruntung

Editor : Yusuf Ibrahim
Diego Simeone (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona mengantongi modal manis untuk melaju ke final Copa del Rey 2016/2017. 

Blaugrana unggul 2-1 atas Atletico Madrid pada leg pertama semifinal di Stadion Vicente Calderon, Kamis (2/2/2017) dini hari WIB. 

Luis Suarez membuka kemenangan Barcelona pada menit ketujuh. Mendapat sodoran bola dari Javier Mascherano di tengah lapangan, striker Uruguay itu menunjukkan kelasnya dalam membuat gol.

Suarez menggiring bola melewati dua pemain Atletico hingga ke depan gawang Miguel Angle Moya, dan melepaskan sepakan terarah ke pojok kanan.

Atletico kembali menjadi korban kepiawaian maestro sepak bola dalam mencetak gol. Lionel Messi melepaskan sepakan spektakuler dari luar kotak penalti untuk menjadi gol pada menit ke-33. 

Mendapat umpan dari Ivan Rakitic, menahan bola dengan kaki kirinya sekali sentuhan lalu melepaskan tembakan keras ke tiang kanan kiper Moya. Sempat membentur mistar, namun bola mengarah ke dalam. 

Kini Messi sudah mencetak 26 gol melawan Atletico di semua kompetisi. Vicente Calderon menjadi stadion lawan yang paling sering dijebol Messi pada laga tandang di semua kompetisi dengan 12 gol, setara dengan Santiago Bernabeu, lalu Riazor (10 gol).

Pelatih Atletico, Diego Simeone mengakui timnya terluka oleh dua gol Barca. namun, dia beruntung bisa membalas satu gol melalui Antonine Griezmann pada babak kedua atau menit ke-59, memanfaatkan assist Diego Godin.

"Mereka (Barcelona) memulai laga lebih baik. Mereka menyakiti kami dari belakang gelandang sentral kami. Dari sana gol pertama lahir," kata Simeone. "Setelah itu, ada gol spektakuler dari Messi dan meninggalkan kami tertinggal di babak pertama."

"Di babak kedua, kami bermain lebih dekat dengan kinerja yang biasa kami tampilkan. Saya senang dengan permainan yang ditampilkan di babak kedua. Dengan sikap kami, perjuangan kami, dan ide untuk bagaimana menyakiti lawan. Kami ingin melangkah lebih jauh, dan akan kami tunjukkan," imbuh Simeone.

Leg kedua semifinal digelar di Camp Nou, Selasa (7/2/2017). Tim yang lolos ke final  akan menghadapi Celta Vigo yang berebut tiket dengan Alaves. Leg pertama Celta vs Alaves digelar Jumat (3/2/2017) dini hari WIB.(exe/ist)

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Moya; Vrsaljko (Torres 46), Godin, Savic, Filipe; Juanfran, Gabi, Koke, Saul (Gaitan 59); Carrasco (Gameiro 70), Griezmann
Cadangan: Moreira, Lucas, Gaitan, Keidi, Correa, Torres, Gameiro

Barcelona (4-3-3): Cillessen; Sergi, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic (Denis 58), Mascherano, Gomes (Rafinha 72); Messi, Suarez, Neymar
Cadangan: Masip, Denis, Arda, Rafinha, Alcacer, Vidal, Mathieu