Rabu, 01 Februari 2017 23:01 WIB

Enrique Tetap Hormati Atletico

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Enrique. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Partai bigmatch tersaji di babak semifinal Copa del Rey musim 2016/2017.

Dua tim raksasa Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid akan adu kekuatan demi memperebutkan tiket ke laga pamungkas. Bentrokan pertama bakal digelar di Estadio Vicente Calderon, Kamis (2/2/2017) dini hari WIB.

Atletico belum aman meski mereka berstatus tuan rumah. Sebab Barcelona punya catatan bagus ketika melakoni laga tandang di stadion berkapasitas 55 ribu tempat duduk tersebut.

Dalam kunjungan terakhirnya, Barca memang dipaksa menelan kekalahan. Namun Los Blaugrana bisa menang enam kali dari 10 penampilan terakhirnya di Estadio Vicente Calderon. Itu artinya, Atletico harus meningkatkan kewaspadaan tinggi jika tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri.

Pelatih mereka, Diego Simeone tentu harus belajar dari berbagai kesalahan dalam tiga laga terakhir. Sebab Atletico selalu dipaksa menelan hasil imbang. Melihat lawannya kali ini lebih berat, Los Rojiblancos diharamkan untuk melakukan kesalahan sekecil apapun.

Di sisi lain, Barcelona dalam keadaan on fire. Dalam tujuh laga terakhir mereka tidak terkalahkan. Pasukan yang dipimpin Luis Enrique sepertinya akan mengamuk sebab akhir pekan lalu mereka merasa dicurangi karena bola yang masuk ke gawang Real Betis tidak dianggap sebagai gol.

Lionel Messi dan kawan-kawan diyakini bakal melampiaskan kemarahan di hadapan Atletico. Meski demikian Enrique tetap menaruh hormat pada lawannya ini.

"Ya, kami terkejut dengan pertemuan ini. Atletico bisa menutup ruang dengan sangat baik dan sekarang mereka tampil lebih berani. Atletico salah satu tim terbaik di Eropa. Jadi saya rasa, sulit menghadapi mereka," ucap Enrique yang dilansir Football Espana.

"Mereka masih kesulitan di ajang La Liga (Atletico posisi keempat, Barcelona kedua). Jadi saya rasa, mereka bakal fokus penuh di pentas Copa del Rey. Mereka jadi saingan terberat kami di dua ajang tersebut," tambahnya.

Dalam laga nanti, Enrique tak bisa memainkan Marc-Andre ter Stegen, Andres Iniesta, Sergio Busquets dan Lucas Digne yang sedang terkapar karena cedera. Namun Enrique bisa mengandalkan Rafinha Alcantara yang telah pulih dari cedera di bagian hamstringnya.

Di sisi lain, Simeone ditinggal Jose Gimenez ke ruang perawatan medis. Selebihnya tuan rumah bisa memainkan semua pemain yang tersedia di dalam skuat.(exe/ist)


Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim
Atletico Madrid (4-4-2): 
Moya; Filipe Luis, Godin, Savic, Juanfran; Carrasco, Gabi, Koke, Gaitan; Gameiro, Griezmann.

Barcelona (4-3-3): Cillessen; Jordi Alba, Umtiti, Pique, Sergi Roberto; Andre Gomes, Mascherano, Denis Suarez; Neymar, Luis Suarez, Messi.