Rabu, 01 Februari 2017 07:07 WIB

Lazio Rebut Tiket Semifinal Coppa Italia

Editor : Yusuf Ibrahim
Selebrasi gol Lazio. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lazio memastikan diri lolos ke semifinal Coppa Italia 2016/2017 setelah mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (1/2/2017) dini hari WIB, kedua gol Lazio masing-masing dicetak oleh Felipe Anderson (20') dan Lucas Biglia (54').

Meskipun I Nerazzurri bermain di depan pendukungnya bukan berarti mereka mampu mengintimidasi permainan tim tamu. Itu yang terlihat ketika Lazio mampu mengimbangi permainan tuan rumah di pertandingan krusial ini.

Lazio pun berhasil membuka skor melalui Felipe Anderson. Berawal dari umpan lambung Senad Lulic dari sisi kiri lapangan, Felipe Anderson yang lolos dari pengawalan mampu menyelesaikan umpan tersebut dengan tandukannya.

Unggul satu gol membuat posisi Lazio berada di atas angin, tim besutan Simone Inzaghi lantas berusaha untuk menambah gol. Sayangnya, hingga pertandingan interval pertama usai tak ada gol tambahan tercipta. 

Memasuki babak kedua, ada dua perubahan yang dilakukan Stefano Pioli. Pelatih tuan rumah memasukkan nama Icardi dan Joao Mario untuk menambah kreatifitas serangan. Namun begitu, usaha yang dilakukan masih belum membuahkan hasil.

Justru Inter harus puas bermain dengan 10 pemain setelah Joao Miranda diusir wasit setelah menjatuhkan Immobile di area kotak penalti. Lucas Biglia yang menjadi eksekutor sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik dan kedudukan kembali berubah menjadi 2-0.

Enam menit sebelum pertandingan usai, Inter mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui Brozovic. Sayangnya, itu menjadi gol penutup di pertandingan ini.(exe/isy)