Selasa, 31 Januari 2017 16:01 WIB

Terminal Rawa Buaya Bakal Diubah Jadi Terminal Modern

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
(ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemprov DKI Jakarta berencana membangun kawasan terminal bus di kawasan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, menjadi terminal modern.  

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, sebelumnya pernah mendatangi terminal tersebut dengan mengagendakan pembangunan Terminal Rawa Buaya menjadi tipe A, yang dibangun di atas lahan 10,2 hektare.

"Gubernur datang untuk mewacanakan membangun kawasan Terminal bus Rawa Buaya lengkap dengan supermarket, swalayan, dan rusunawa," kata Kasudinhubtrans Jakarta Barat, Anggiat Banjanahor, saat di konfirmasi Tigapilarnews.com, Selasa (31/1/2017).

Anggiat menambahkan, nantinya Terminal Rawa Buaya akan menggantikan pengoperasian wajah lama Terminal Kalideres yang terlihat sudah tidak bisa menampung kendaraan.

"Ini sangat bagus karena pada dasarnya akan langsung terintegrasi dengan Stasiun Rawa Buaya. Dan Kalideres sendiri akan dijadikan tempat uji coba KIR, pindahan dari Kedaung Kaliangke," jelas Anggiat.

Selain itu, Pemprov juga sudah paparkan launcing pembangunannya berupa site plan. "Jumlah kendaraan yang tertampung di terminal Rawa Buaya bisa lebih dari 1000 kendaraan, itu pun kalau tanahnya kita perkeras," ujar Anggiat. 

Saat ini, pembangunan terminal Rawa Buaya masih dalam proses, diperkirakan pembangunan tersebut memakan waktu selama setahun.