Rabu, 25 Januari 2017 23:30 WIB

Anies-Sandiaga Diyakini Mampu Hentikan Proyek Reklamasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Burhanuddin Muhtadi. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pasangan Cagub DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, diyakini mampu menghentikan proyek reklamasi teluk Jakarta.

Bahkan, pasangan nomor urut tiga ini bisa menepati janji. Direktur Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, mengatakan berdasarkan hasil survei, 49 persen, menjawab yakin kalau Anies-Sandi mampu menghentikan proyek tersebut.

Kemudian, 36 persen tidak yakin dan 15 persen tidak menjawab. "Sedangkan untuk janji kampanye Kartu Jakarta Pintar Plus, 55 persen yakin ditepati, 32 persen tidak yakin, dan 13 persen tidak menjawab atau tidak tahu," kata Burhanuddin Muhtadi di Jakarta, Rabu (25/01/2016).

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera, mengatakan pasangan nomor urut tiga tersebut tetap berkomitmen dengan seluruh janji kampanye yang telah diutarakan kepada rakyat DKI saat proses kampanye. "Kami yakin Anies-Sandi punya kualitas," katanya.

Sebelumnya, Indikator Politik Indonesia melakukan survei menjelang pelaksanaan Pilgub DKI dari tanggal 12-20 Januari 2017. Populasi survei dilakukan pada warga DKI Jakarta yang sudah mengantongi hak pilih, dengan mewawancarai langsung terhadap 808 orang menggunakan metode stratified multistage random sampling.

Sedangkan data yang dianalisis hanya responden asli sebanyak 697 (86,3 persen) margin of error sebesar 3,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.(exe/ist)