Minggu, 22 Januari 2017 13:38 WIB

Hotspur Perburuk Catatan Man City

Editor : Yusuf Ibrahim
Heung-Min Son. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester City (Man City) kembali gagal meraih angka penuh di Liga Primer.

Menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (22/1/2017), armada Pep Guardiola hanya bisa bermain imbang 2-2.      

Pada pertandingan itu Man City sebenarnya cukup mendominasi. Tuan rumah menekan Spurs lewat serangan bertubi-tubi. Namun, sejumlah peluang emas yang diciptakan The Citizens bisa digagalkan kiper Hugo Lloris. Alhasil, babak pertama berakhir tanpa gol.  

Pada babak kedua, Man City lebih dulu memecah kebuntuan di menit ke-49 lewat Leroy Sane. Gol itu diawali umpan jauh Kevin de Bruyne. Sane lalu berhasil mencuri bola yang gagal diamankan Lloris, dan tinggal menceploskannya ke gawang yang sudah tanpa kawalan.

Man City makin menggila setelah unggul 1-0. Berselang lima menit, tuan rumah mencetak gol kedua. Kali ini melalui De Bruyne. Wakil Belgia itu bisa memanfaatkan kesalahan Lloris yang gagal menangkap umpan silang Raheem Sterling dari sisi kanan.

Tertinggal 0-2, Spurs berusaha membalas. Tim tamu akhirnya memangkas defisit jadi 1-2 di menit 58. Gol tersebut lahir dari tandukan Dele Alli yang sukses memanfaatkan umpan silang Kyle Walker dari sisi kanan.

The Lilywhites bahkan bisa menyamakan kedudukan di menit ke-77 jadi 2-2. Ini terjadi setelah Heung-Min Son yang menerima umpan back heel dari Hary Kane di kotak penalti berhasil menceploskan bola ke sisi kiri gawang Man City.   

Hingga laga usai, Man City tidak bisa lagi mencetak gol hingga kedudukan 2-2 tidak berubah. Ini kali kedua beruntun Sergio Aguero dan kawan-kawan terpeleset di ajang domestik yang sebelumnya dilumat Everton 0-4.

Itu juga memperburuk catatan Man City di Liga Primer sejak pergantian baru. Selama Januari 2017, mereka baru mencatat satu menang, dan menelan satu imbang serta dua kekalahan. Alhasil, mereka kini anjlok ke posisi lima klasemen sementara dengan torehan 41 angka.(exe/ist)

Susunan pemain:

Manchester City: 4-1-4-1

Bravo; Zabaleta, Otamendi, Kolarov, Clichy; Toure; Sane, De Bruyne, Silva, Sterling; Aguero.

Pelatih: Pep Guardiola

Tottenham: 3-4-2-1 

Lloris; Dier, Alderweireld, Wimmer (Son 46’); Walker, Wanyama, Dembele, Eriksen, Dele Alli, Rose; Harry Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino