Jumat, 20 Januari 2017 14:04 WIB

Penataan Pasar Senen, Pemprov DKI Kerja Sama PT Pembangunan Jaya

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Terkait penataan ulang Pasar Senen, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono telah membuat kesepakatan dengan PT Pembangunan Jaya.

"Saya lembur semalam rapat dengan PT Pembangunan Jaya untuk menata layout-nya. Saya rapat di rumah dinas sampai malam menata kios dan mengambil solusi yang terbaik. Prinsipnya, Pembangunan Jaya sudah sangat setuju," ujar Soni di Balaikota DKI, Jumat (20/1/2017).

Soni mengungkapkan, pembangunan tersebut adalah hasil dari asuransi PT Pembangunan Jaya sebesar Rp 116,9 miliar.

"Nanti setelah rampung dia kembali lagi ke kios yang baru. Saya kira prosesnya adalah tanggung jawabnya. Tapi, terhadap pedagang enggak ada asuransi, karena asuransi sifatnya individual," ungkapnya.

Namun, terdapat sedikit kendala terkait pedagang yang tidak mempunyai asuransi yang bersifat individual. Soni pun akan membahas masalah ini bersama PT Pembangunan Jaya.

"Jadi itu individual cuma ada permasalahan perusahaan enggak mau memberikan asuransi kepada pedagang kios karrna bangunan lama. Padahal pedagang mau membayar asuransi jadi ini ada problem sedikit yang kami akan pecahkan bersama," tandasnya.