Kamis, 19 Januari 2017 08:41 WIB

Mercedes Tegaskan Tak Remehkan Bottas

Editor : Yusuf Ibrahim
Toto Wolff dan Valtteri Bottas. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mercedes cuma memberi kontrak setahun kepada Valtteri Bottas untuk mengisi kursi balap yang ditinggalkan Nico Rosberg.

Pembalap asal Finlandia ternyata cuma dijadikan cadangan oleh tim Silver Arrow. Seperti diberitakan Autosport, Rabu (18/01/2017), bos Mercedes, Toto Wolff, tidak bermaksud memandang remeh kemampuan Bottas.

Menurutnya, Mercedes cuma tidak ingin kehilangan peluang merekrut pembalap yang lebih baik pada musim 2018.

"Kami tidak akan memilih Bottas jika kami pikir dia tidak cukup layak bergabung. Tapi faktanya, pasar pembalap sangat dinamis saat ini," ucap Wolff.

"Tahun depan ada banyak pilihan (pembalap) tersedia. Ada pembalap muda, Sebastian (Vettel), Fernando (Alonso), Valtteri, dan banyak lagi dari mereka. Jadi ini soal pemahaman seperti itu, bukan karena kemampuan Valtteri." 

"Kami sama-sama memiliki keyakinan yang besar bahwa dia bisa tinggal bersama kami dalam jangka waktu yang lama. Tapi sekarang, kami perlu melihat bagaimana musim 2017 berjalan," tutupnya.

Sebelumnya Mercedes mengumumkan perekrutan Bottas pada Selasa (17/1/2017). Driver yang dibajak dari Williams langsung diperkenalkan di pabrik Mercedes di Stuttgart, Jerman.

Wolff menambahkan, dirinya juga tak menampik kabar yang menyebut kedatangan rekan baru Lewis Hamilton itu terjadi karena Mercedes telah membantu masalah finansial Williams lewat sejumlah dana kompensasi. Menurutnya, itu cuma bisnis yang wajar.

"Sejujurnya kami tidak bisa membuat permintaan tanpa memberi apapun. Claire Williams adalah wanita bisnis yang hebat, sama seperti ayahnya Frank."

"Tapi kami tidak hanya bicara soal bisnis. Sebagai contoh, Williams butuh pembalap yang berpengalaman, maka dari itu mereka membawa Felipe Massa kembali. Jadi kami semua puas dan tentunya kami berkontribusi atas kembalinya Felipe," tutupnya.(exe/ist)