Jumat, 13 Januari 2017 15:23 WIB

Tendangan Pertama Agus Yudhoyono Dinanti di Debat Pilgub DKI 2017

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketidakhadiran calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam beberapa debat yang diadakan stasiun televisi swasta, dianggap Direktur Populi Center, Usep S Ahyar sebagai strategi untuk tidak dibaca rival-rivalnya dalam debat resmi yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI.

"Kalau pak Agus, ini kan bagus ya, strategi dia menunda, di satu sisi banyak orang yang penasaran dengan dia. Itu keuntungan dia," ungkap Usep, di Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Menurutnya, sebagai pendatang baru di kancah politik, Agus harus bisa memanfaatkan momen debat perdana ini dengan membuktikan kemampuan yang selama ini belum diketahui warga DKI Jakarta.

"Momentum ini ditunggu. Sebagai pendatang baru, apakah dia mampu memanfaatkan momen pertama ini atau tidak. Di tendangan pertama ini meyakinkan atau tidak. Jika tendangan pertama bagus, ini akan menjadi keunggulan dia," ungkapnya.

Karena secara karakter, Usep menilai suami artis cantik Anisa Pohan itu sudah mencukupi. Namun, ada beberapa yang masih harus diperbaiki Agus.

"Misalnya sifat santun dia banyak disukai orang, menghormati orang, sikap-sikap kenegarawanannya saya kira itu dia bagus. Misalnya, kelakuannya, apa namanya kelugasannya, sifat ragunya, perlu diperbaiki dan disempurnakan oleh Agus," tandasnya.