Jumat, 13 Januari 2017 07:37 WIB

Mayweather Jr Yakin Lebih Baik dari Muhammad Ali

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mendiang Muhammad Ali memang tidak terbantahkan sebagai petinju terbaik yang pernah ada.

Tapi, pernyataan tersebut tidak berlaku bagi Floyd Mayweather Jr. Mayweather Jr yang pensiun dengan rekor tak terkalahkan dari 49 kali pertarungan tahun lalu, menilai Ali bukan yang terbaik di olahraga tinju.

Meski statusnya melegenda, Mayweather Jr menilai Ali tidak ada apa-apa ketimbang dirinya. "Apa yang kita nilai dari seorang petarung? Jika menilai karena suatu tujuan, jelas itu berada di bawah telapak tangan Ali," buka Mayweather Jr seperti dilansir Daily Star, Kamis (12/01/2017).

"Tapi jika bicara soal menghukum lawan dan memecahkan rekor, itu Floyd Mayweather Jr. Muhammad Ali membuka jalan bagi saya untuk berada di sini sekarang (membawa rekor gemilang)," sambungnya.

Mayweather Jr pensiun sejak September 2015 lalu. Petinju asal Amerika Serikat itu merupakan raja pound-to-pound di divisi welter dan mampu mengalahkan banyak petarung ternama seperti Oscar De La Hoya, Manny Pacquiao, dan Ricky Hatton.

Mayweather Jr yang menguasai sabuk WBA dan WBC hingga akhir kariernya, menganggap dirinya lebih baik dari Ali. Pasalnya, legenda yang meninggal pertengahan 2016 kemarin sempat kalah lima kali dan kehilangan sabuk juara tinju kelas berat yang disandangnya.

"Ketika kita bicara soal memecahkan rekor, kami harus bicara soal Ali kehilangan gelar juara dunianya oleh pertarung lain hanya dalam tujuh kali pertarungan. Memang saya harus angkat topi kepada Ali, tapi saya tidak berada di olahraga ini selama 40 tahun untuk mengatakan ada petinju lain yang lebih baik dari saya," tutupnya dengan bangga.(exe/ist)