Rabu, 11 Januari 2017 07:35 WIB

McGregor Abaikan Tawaran McCullough

Editor : Yusuf Ibrahim
Wayne McCullough (kiri) mencoba dekati bintang UFC, Conor McGregor.(foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sejumlah bintang tinju dunia cukup banyak memberikan perhatiannya terhadap bintang UFC, Conor McGregor, yang baru-baru ini mendapatkan lisensi tinju.

Kali ini, pensiunan tinju, Wayne McCullough turut memberikan perhatiannya terhadap petarung yang sama-sama berasal dari daerah Irlandia. Tidak hanya berceloteh, McCullough bahkan siap membentuk McGregor menjadi seorang petinju sejati.

Dalam pengakuannya, McCullough sempat mencoba mendekati McGregor sejak tahun lalu, namun dia tidak mendapatkan tanggapan dari bintang UFC tersebut.

"Saya mengatakannya setahun yang lalu, saya tweeted dia, 'Datangi saya dan saya akan mengajari Anda secara nyata, tinju profesional'," ucap McCullough kepada podcast Irlandia, What’s The Story.

Saat masih aktif bertinju, McCullough tercatat pernah menyabet gelar kelas bantam WBC, dan menjadi penantang sabuk juara kelas bulu WBO dan bantam super WBC. Pemilik julukan Pocket Rocket itu total mencatatkan 27 kemenangan (18KO) dan tujuh kekalahan.

Setelah mendapatkan lisensi bertinju, McGregor menegaskan jika dirinya berencana untuk mendapatkan sejumlah pertarungan penting, kendati keinginannya itu mendapatkan ganjalan dari Presiden UFC, Dana White.

McGregor disebut memiliki ikatan kontrak eksklusif dengan UFC, yang itu mencegahnya terjun sebagai petinju aktif.

McGregor beberapa waktu lalu sempat menjalani sparing dengan petinju kelas welter Afrika Selatan, Chris van Heerden. Namun, publik tinju tidak terlalu terkesima dengan kemampuan tinju McGregor.

McCullough, yang juga ikut menyaksikan sparing tersebut, yakin kalau dirinya bisa membentuk McGregor menjadi petinju yang jauh lebih baik ketimbang Van Heerden.

"Saya tahu petinju yang sparing dengannya, petinju Afrika Selatan dan saya bisa membuat Conor cara yang lebih baik dari dia, saya bisa membuat Conor menjadi petinju profesional sesungguhnya," ujarnya.

Sementara itu, salah satu alasan McGregor terjun ke dunia tinju profesional adalah untuk bisa berhadapan dengan pensiunan juara dunia lima divisi, Floyd Mayweather Jr.

McCullough pun mengungkapkan jika dirinya pernah memiliki pengalaman menjadi lawan sparing Mayweather Jr di masa lalu. Sehingga dia merasa bisa mempersiapkan McGregor jika ingin berhadapan dengan The Money.

"Floyd tahu bagaimana Wayne McCullough itu. Floyd mengatakan dari bibirnya sendiri bahwa saya petinju Irlandia terberat yang pernah dia saksikan. Dia tahu seberapa berat saya akan melatih Conor," ucap pria 46 tahun.

McGregor, ungkap McCullough, akan siap 100 persen jika ingin berhadapan dengan Mayweather Jr. "Saya tahu cara untuk mencoba dan mengalahkan Floyd. Tidak ada yang tahu bagaimana mengalahkannya, tapi jika pertarungan terjadi, saya bisa membuat Conor siap. Saya pikir saya bisa melatih dia dalam tiga bulan," tukasnya.

Sayangnya, harapan McCullough untuk melatih McGregor bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, sejauh ini, sang superstar UFC tidak pernah merespons tawaran McCullough.