Senin, 09 Januari 2017 15:14 WIB

Plt Gubernur: Raker Wisata Semoga Menambah Inspirasi SKPD DKI

Reporter : Evi Ariska Editor : Rajaman
Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono di Balaikota, Senin (9/1/2017) (Dok/Evi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono mengatakan, rapat kerja wisata Jakarta-Yogyakarta akan bertanggung jawab adalah pihak Dinas Perhubungan (Dishub). Hal ini pun termasuk dengan anggaran 7 juta perorang sudah diputuskan dalam rapat.

"Kalau siapa bertanggung jawab atas semua sudah kita putuskan adalah Dishub. Termasuk anggarannya," kata Soni di Balaikota DKI, Senin (9/1/2017).

Soni yang juga Dirjen Otda Kemendagri berharap dari raker wisata ini dapat menghasilkan pengetahuan serta wawasan dari SKPD untuk menyerap pertukaran budaya antara kedua kota.

"Dari perjalanan dari Jakarta ke Jogjakarta banyak inspirasi. Banyak anak-anak dipinggir kereta api yang main tanpa tempat, rumah kumuh selama ini kan karena kepala SKPD ngeliatnya gedung-gedung di Jakarta. Aspek kemanusiaan yang belum dapat perhatian semoga mereka dapat itu semua," terangnya.

Diwartakan sebelumnya, saat memberikan pengarahan umum kepada para Pimpinan SKPD, UKPD dan para Camat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Balaikota DKI, Rabu (4/1/2016), Plt gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mengajak seluruh kepala SKPD untuk bekerja sambil berekreasi.

"Saya mau ngajak rapat kerja diatas kereta api jakarta, kita nanti rapat kerja diatas kereta api wisata," ujar Sumarsono.