Minggu, 08 Januari 2017 10:58 WIB

Ahok: Pengadangan Kampanye Tak Pengaruhi Elektabilitas

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan pengadangan kampanye oleh sejumlah pihak saat melakukan blusukan ke rumah warga tidak memengaruhi elektabilitasnya bersama cawagub Djarot Saiful Hidayat.

"Saya rasa enggak (memengaruhi elektabilitas). Masyarakat sudah mulai sadar bahwa (penghadangan) ini bukan sesuatu yang luar biasa dan tidak berpengaruh," kata Ahok di Jakarta, Sabtu (7/1/2017).

Suami Veronica Tan ini menyayangkan aksi penolakan terutama saat ia mengunjungi perumahan warga di Jalan Pepaya, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Jumat (6/1/2017).

Sebab, menurut Ahok masih banyak hal positif yang dapat dilakukan daripada mengadangnya berkampanye.

Mantan bupati Belitung Timur ini pun menilai bahwa aksi pengadangan kampanye merupakan tindakan yang tidak dewasa dalam pendidikan politik, apalagi mengatasnamakan agama.

Dalam agenda blusukannya, Ahok memang kerap kali ditolak oleh warga setempat, antara lain oleh anggota FPI saat mengunjungi Jatipadang, Pasar Minggu pada 30 Desember 2016, dan belakangan penolokan terhadap Ahok di Lenteng Agung, Jumat (6/1/2017).

Pada penolakan di Jalan Pepaya, Lenteng Agung, tiga pria mengatasnamakan anggota Forum Lenteng Agung (FLA) saat Ahok meninjau Kali Ciliwung yang berada sekitar lokasi.

Polsek Jagakarsa pun menangkap dua dari tiga pengadang kampanye Ahok tersebut karena sempat memberontak.

Walaupun tidak mengakui kedatangannya untuk menolak blusukan Ahok, pria tersebut membawa atribut bendera berwarna hijau dan kuning bertuliskan Forum Lenteng Agung.

sumber: antara
0 Komentar