Kamis, 05 Januari 2017 06:40 WIB

PP PBSI Siasati Jam Latihan

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- PP PBSI telah meloloskan 89 pemain ke pelatnas Cipayung.

Untuk menyelaraskan dengan fasilitas yang ada, PBSI bakal menyiasati jadwal latihan. Sebanyak 89 atlet dan 19 pelatih akan memulai pelatnas PBSI tahun ini. Jumlah itu masih bakal bertambah.

Rencananya PBSI akan mengisi pelatnas Cipayung dengan 98 pemain. Kekurangannya akan diambil dari magang selama tiga bulan.

"Pasti agak padat, makanya kami akan kumpul dan duduk satu meja dengan pelatih. Kami akan mencocokkan jam latihan. Bisa seperti ini, buat pelatnas utama latihan saat pagi, yang pratama siang. Ada yang sehari dua kali latihannya atau bahkan tiga kali dalam sehari, semua tergantung pada pelatihnya," kata Susy Susanti, ketua bidang pembinaan dan prestasi PP PBSI.

Sementara itu, Ketua Sub Bidang pelatnas PP PBSI, Lius Pongoh, telah memperhitungkan jumlah pemain dan fasilitas pelatnas. Menurutnya hanya tempat gym yang terlalu sempit nantinya.

"Asrama siap untuk menampung sampai 120 orang, meskipun yang nyaman 100 orang. Area gym yang sedikit terkendala dengan terlalu padat dengan jumlah yang ada nantinya," kata Lius.

"Kalau lapangan masih oke walaupun nanti jadi sangat ramai. Yang penting alokasi waktu latihan mesti diatur dengan cermat," tutur dia.(exe/ist)
0 Komentar