Selasa, 03 Januari 2017 22:32 WIB

Walikota Tangerang Minta Warga Sangiang Jaya Jaga Persatuan dan Kesatuan

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Hendrik Simorangkir
TANGERANG, Tigapilarnews.com - Terik matahari yang menyengat di wilayah Sangiang, Kelurahan Periuk, Kota Tangerang, tidak menyurutkan masyarakat sekitar untuk menggelar Kirab Budaya dan Syukuran Pembangunan yang diadakan di Lapangan Kelurahan Sangiang Jaya.


Pergelaran yang menyuguhkan berbagai atraksi dan parade budaya tersebut, menghadirkan Reog Ponorogo, Barongsai, Ondel-ondel, dan Tari Lenggang Cisadane.


Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menyampaikan apresiasinya kepada warga masyarakat Sangiang Jaya yang telah berperan aktif dalam pembangunan di wilayahnya.


"Kita pemerintah tidak bisa sendiri dalam melaksanakan pembangunan yang ada. Kita perlu peran aktif bapak dan ibu semua untuk membangun kota ini," ujar Arief saat menghadiri Kirab Budaya tersebut, Selasa (03/01/2017).


"Contohnya, seperti lapangan ini yang terlihat masih banyak sampah. Hal ini perlu kepedulian bapak dan ibu semua untuk tidak membuang sampah sembarangan. Tentu tujuannya biar lapangannya bersih dan terawat, demikian juga dengan lingkungan rumah tinggal kita," imbuhnya.


Lanjut Arief, dirinya meminta kepada warga Sangiang Jaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan ditengah kemajemukan budaya yang ada.


"Perbedaan itu anugerah, tapi bukan berarti harus dibeda-bedakan. karena itu, jaga terus persaudaraan dan persatuan demi kemajuan bangsa kita," jelas Arief, saat memberi sambutan dihadapan ratusan masyarakat Sangiang Jaya.


Pelaksanaan Kirab Budaya dan Syukuran Pembangunan tersebut juga menampilkan pameran foto hasil pembangunan dan lomba poster antar warga, yang berisi pesan perdamaian dan imbauan menjaga kebersihan lingkungan.(exe)

0 Komentar