Selasa, 03 Januari 2017 13:19 WIB

Pembangunan Parkiran Pelabuhan Kali Adem Terhambat Banjir Rob

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara menjadi salah satu pusat pemberhentian kapal yang mengangkut pengunjung ingin menyebrang ke Pulau Seribu.

Setiap harinya ribuan pengunjung datang ingin menyebrang ke Pulau Seribu dengan menggunakan kapal yang ada di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke.

Para pengunjung tersebut datang ke Pelabuhan Kali Adem ada menggunakan ojek motor ada pula bus Trans Jakarta. Namun tak jarang pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi dan menitipkannya di halaman parkir Pelabuhan Kali Adem.

Namun keadaan lapangan parkir di yang ada di Pelabuhan Kali Adem sangat memperihatinkan. Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com, Pelabuhan Kali Adem mulai membangun lapangan parkir baru.

Namun pembangunan tersebut terhambat adanya air rob yang selalu datang membanjiri lahan yang akan di bangun lapangan parkir tersebut.

"Iya ini benar akan dibangun lapangan parkir. Tetapi yang begini masih ada banjir rob, jadi menghambat proses pembangunan," kata salah seorang petugas parkir di Pelabuhan Kali Adem, Zikri (40) kepada Tigapilarnews.com, Selasa (3/1/2017).

Lahan parkir seluas kurang lebih satu hektare di sisi selatan Pelabuhan Kaliadem, Penjaringan, Jakarta Utara, kini kondisinya tidak layak pakai. Lahan parkir dikelola oleh PT Zona ini terendam banjir rob

"PT Zona Parkir dan UP Perparkiran DKI Jakarta telah berupaya menguruk dan meninggikan lahan parkir, tetapi tidak berpengaruh. Karena tidak sebanding dengan tinggi banjir serta susahnya air surut dan meresap," ujar Kepala UP Angkutan Perairan dan Kepelabuhan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI, Syamsudin.
0 Komentar