Selasa, 27 Desember 2016 19:00 WIB

Panglima TNI Hadiri Puncak Perayaan Natal Nasional di Minahasa

Editor : Rajaman
MINAHASA, Tigapilarnews.com - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada acara Perayaan Natal Nasional 2016 yang bertemakan "Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juru Selamat, yaitu Kristus, Tuhan, di Kota Daud" dengan sub tema Memperkuat Persaudaraan dan Cinta Anak Bangsa, yang dihadiri 17.000 orang, bertempat di Gedung Wale Ne Tou Minahasa Tondano, Kabupaten Minahasa, Pronvinsi Sulawesi Utara, Selasa (27/12/2016).

Acara diawali dengan lantunan pujian dari 550 orang paduan suara, dengan menampilkan musik kolintang serta penampilan penyanyi nasional, dilanjutkan dengan Ibadah Natal yang dipimpin Pendeta Dr. Hein Arina.

Kehadiran Presiden Joko Widodo yang didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Tanah Minahasa, tentu membangkitkan semangat masyarakat dalam membangun daerahnya dan menjadi kebanggaan masyarakat Minahasa. Sekaligus, tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Dalam kegiatan Perayaan Natal Nasional 2016, melibatkan pengamanan dari TNI-Polri sebanyak 1.500 personel, yang terdiri dari 450 personel Kodam XII/Merdeka, 150 personel Kodim 1302/Minahasa, 200 personel Yonif 712/Raider, 400 peronel Polda Sulawesi Utara dan 300 personel Polres Minahasa.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian serta Gubernur Sulawesi Utara dan DPRD Provinsi Manado di Sulawesi Utara.

Sedangkan turut mendampingi Panglima TNI adalah Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Siwi Sukma Adji, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Nugroho Prang Sumadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto.
0 Komentar