Selasa, 27 Desember 2016 13:02 WIB

Usai Sidang Ahok Selesai, Massa Pendemo Bersihkan Sampah

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Sidang ke-3 Terdakwa penista agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan agenda pembacaan putusan sela telah usai. Massa pengunjuk rasa di depan eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat perlahan membubarkan diri.

Tidak seperti demo pada umumnya yang menyisakan sampah yang bertebaran, demo yang digelar berbagai ormas Islam justru berlangsung tertib dan bersih dari sampah berserakan.

Kebersihan tersebut bukan hasil kerja petugas kebersihan Pemda, melainkan massa pendemo sendiri yang bahu-membahu membersihkan sampah.

p_20161227_103701

Salah satunya, anggota Front Pembela Islam (FPI) yang tidak ingin disebutkan identitasnya ini ikhlas memunguti sampah yang berjatuhan bahkan sampah sekecil bungkus permen.

"Ini bentuk ibadah saya karena kan kebersihan sebagian dari iman," singkatnya kepada Tigapilarnews.com sambil memunguti sampah yang berserahakan, Selasa (27/12/2016).

Bukan hanya FPI, ormas lainnya seperti Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) juga nampak dengan tertib mengumpulkan atribut-atribut demo di ruas jalan untuk kemudian di angkut menggunakan mobil komando aksi.
0 Komentar