Selasa, 27 Desember 2016 06:55 WIB

Presiden Rusia dan Turki Kembali Bahas Masalah Suriah

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Presiden Turki, Tayyip Erdogan, kembali melakukan perbicangan melalui sambungan telepon.

Ini adalah kali ketiga keduanya melakukan komunikasi via telepon dalam satu bulan terakhir. Dalam sebuah pernyataan, Kremlin mengatakan, kedua pemimpin tersebut membahas mengenai situasi terkini di Suriah dan mengenai kelanjutan pembicaraan antara Rusia, Turki, Iran, dan juga pemerintah Suriah, yang rencananya akan digelar Januari mendatang.

"Presiden Kazakhstan, Nursultan Nazarbayev, yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Rusia, juga mengambil bagian dalam percakapan tersebut," bunyi pernyataan Kremlin, seperti dilansir Reuters pada Senin (26/12).

Dilibatkannya Nazarbayev dalam pembicaraan itu dikarenakan Kazakstan akan menjadi tuan rumah pembicaraan damai mengenai Suriah tersebut. Pembicaraan itu akan digelar di ibukota Kazakstan, Astana.

Sementara itu, Kremlin dalam pernyataanya juga menyatakan, dalam komunikasi itu Erdogan turut menyampaikan belasungkawa atas kecelakaan pesawat militer Rusia TU-154 pesawat di Laut Hitam. Kecelakaan itu menewaskan 92 orang.(exe/ist)
0 Komentar