Selasa, 27 Desember 2016 08:50 WIB

PM Kanada Janji Berangus Islamophobia

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, menyampaikan pujian kepada komunitas Muslim di Kanada atas kontribusi mereka terhadap negara tersebut.

Trudeau berjanji akan memberangus Islamophobia dan politik kebencian serta perpecahan. Pujian itu disampaikan Trudeau saat dia menghadiri kovensi "Reviving the Islamic Spirit" yang berlangsung di Toronto.

Dia menegaskan, pemerintah Kanada saat ini adalah pemerintah yang mendukung kesetaraan dan keterbukaan.

"Kanada kuat karena kontribusi dari komunitas Muslim. Kami lebih kuat karena Anda dan itulah mengapa setiap hari kami lebih memilih harapan daripada ketakutan dan melawan politik kebencian dan perpecahan, "kata Trudeau.

"Itu sebabnya pemerintah kita mendukung inisiatif yang mendorong inklusi dan kesetaraan, memerangi Islamophobia dan memperkuat perlindungan hak-hak sipil kita," lanjutnya, seperti dilansir Arutz Sheva pada Senin (26/12).

Sejak memenangkan pemilu tahun lalu, Trudeau telah mengambil sikap bahwa pandangan Islam tidak bertentangan dengan demokrasi sekuler Barat.

Dia beberapa waktu lalu juga menyerukan Muslim di Kanada untuk memperkuat keterlibatan mereka dalam politik, mendorong umat Islam untuk bergabung dengan partai Konservatif dan pihak-pihak lain di negara.

Trudeau mengatakan, ini harus dilakukan untuk memastikan tidak ada pihak yang menolak kehadiran Muslim atau kelompok lain yang berada di Kanada.(exe/ist)
0 Komentar