Senin, 26 Desember 2016 19:48 WIB

300 Petugas Jaga Car Free Night

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta menyiagakan 300 petugas saat berlangsungnya car free night (CFN) di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Kegiatan ini digelar untuk memeriahkan malam pergantian tahun.

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah menjelaskan, saat pelaksanaan CFN akan ada penutupan arus lalu lintas di sepanjang kedua jalan protokol tersebut. Sebanyak 300 petugas akan bersiaga untuk mengatur arus lalu lintas.

"Di Jalan Sudirman-Thamrin, kami siagakan 300 petugas, ditambah kepolisian tentunya untuk mengatur arus lalu lintas," jelas Andri, Senin (26/12/2016).

Andri menuturkan, mulai pukul 17.00 WIB, akan dilakukan penutupan arus lalu lintas secara bertahap. Kemudian, penutupan total dilakukan mulai pukul 18.00 WIB.

"Arus lalu lintas baru akan dibuka lagi pada pukul 02.00 dini hari," ujar Andri.

Andri mengatakan, pengaturan arus lalu lintas sama seperti pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) yang berlangsung setiap Minggu pagi.

Sementara itu, HBKB keesokan harinya tidak ada karena pelaksanaannya sudah digelar pada malam hari.

"Tidak ada perubahan pengaturan arus lalu lintas, seperti HBKB saja. Hanya waktunya yang diganti jadi malam," ungkap Andri.

Dikatakan Andri, Dishub DKI berusaha agar bus Transjakarta tetap bisa beroperasi seperti biasa. Sehingga bisa tetap melayani warga Jakarta ketika malam pergantian tahun.

"Kalau Transjakarta tidak boleh berhenti, tetap jalan. Karena itu juga merupakan salah satu transportasi masyarakat," pungkasnya. (ist)

 
0 Komentar