Minggu, 25 Desember 2016 19:16 WIB

Sam Allardyce Ciptakan Rekor Baru

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Belum juga resmi menjalani debut bersama Crystal Palace, Sam Allardyce sudah berhasil menciptakan rekor baru.

Dari hasil penelusuran, Big Sam merupakan pelatih pertama yang menangani enam klub berbeda di Liga Inggris. Bisa dikatakan, ini merupakan keputusan blunder yang dilakukan klub tersebut.

Pasalnya saat bertugas menangani Bolton Wanderers, Newcastle United, Blackburn Rovers, West Ham United, dan Sunderland, Allardyce belum pernah melahirkan sebuah prestasi membanggakan.

Terakhir, saat terpilih menjadi pelatih tim nasional Inggris, Allardyce seperti mengabaikan pekerjaannya tersebut. Sebab dia hanya bertahan selama 67 hari setelah terlibat skandal korupsi lantaran arsitek berusia 62 tahun itu dijebak wartawan Daily Telegraph pada September 2016 untuk membantu transaksi ilegal demi mendapatkan pemain.

"Empat minggu pertama adalah salah satu momen paling gelap dalam karier saya. Karena semua orang yang berada di sekeliling saya (istri, anak, dan cucu) terkena imbasnya. Tapi akhirnya waktu pun berjalan dan saya akan melanjutkan karier," ungkap Allardyce.

Allardyce sendiri akan memulai debutnya sebagai pelatih Palace saat bertamu ke markas Watford pada laga lanjutan Liga Inggris bertajuk Boxing Day di Vicarage Road, Senin (26/12) malam WIB. Kemenangan menjadi harga mati buat pelatih berusia 62 untuk memulihkan reputasinya.(exe/ist)