Kamis, 22 Desember 2016 12:10 WIB

Polres Jaksel Luncurkan Aplikasi Lapor Berantas Narkoba

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Polres Jakarta Selatan melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) resmi meluncurkan aplikasi Lapor Berantas Narkoba Berbasis IT di halaman Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016).

Aplikasi bekerjasama dengan Qlue tersebut dapat memudahkan masyarakat melapor jika mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba di wilayah Jakarta Selatan.

"Saya berharap aplikasi ini membantu penuh masyarakat, sehingga tidak perlu takut melaporkan, karena identitas pelapor akan kami rahasiakan," ucap Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatresnarkoba), Vivick Tajangkung.

Cara kerja aplikasi itu sendiri sangatlah mudah, masyarakat hanya tinggal melapor dengan memberikan keterangan kecurigaan sekaligus mengcapture lokasi yang dicurigai.

Kemudian nantinya akan muncul titik berwarna merah di lokasi yang dilaporkan, jika kepolisian langsung menindaklanjuti maka titik tersebut berubah berwarna kuning. Sampai akhirnya jika kasus berhasil ditangani titik akan berubah menjadi hijau.

"Saya berharap dengan partisipasi masyarakat membantu menjadi mata kepolisian dapat membantu menurunkan penyalahgunaan narkoba khususnya di wilayah Jakarta Selatan," pungkas Vivick.
0 Komentar