Kamis, 22 Desember 2016 07:10 WIB

Kedubes Rusia Tingkatkan Keamanan

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhael Y. Galuzin, mengakui saat ini ada peningkatan keamanan di area Kedutaan Besar (Kedubes) Rusia di Jakarta.

Peningkatan keamanan ini merupakan arahan langsung dari Presiden Vladimir Putin. Galuzin mengatakan arahan Putin datang setelah adanya penembakan terhadap Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov. Ini dilakukan untuk mencegah kejadian yang menimpa Karlov kembali terulang.

"Setelah insiden Karlov, Presiden Putin memerintahkan untuk meningkatkan keamanan di seluruh Kedutaan Besar. Alasannya jelas, kolega kami dibunuh teroris," kata Galuzin, Rabu (21/12/2016).

"Kami tetap bekerja sama erat dengan otoritas keamanan Indonesia. Kami akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan demi keamanan bagi kedubes dan fasilitas kami di Jakarta," sambungnya.

Namun, dia memastikan tidak ada satupun kedubes Rusia di seluruh dunia, termasuk di Indonesia yang tutup. Semua akan tetap buka dan beroperasi secara normal.

"Teroris ingin menakut-nakuti kami, untuk menjegal keterbukaan Rusia di Indonesia. Usaha ini akan gagal, karena kami tidak takut, mustahil bagi kami untuk meninggalkan kebijakan untuk melawan terorisme," tukasnya.(exe/ist)
0 Komentar